Rabu, 27 September 2017

8 Fitur Whatsapp yang Belum Banyak Diketahui

Whatsapp menjadi Aplikasi yang paling popular di Hp Android dan ios, selain Line dan BBM yang semakin menurun. Banyak diantara kita yang menggunakan Whastapp hanya untuk sekedar chat dan membalas pesan pribadi maupun grup tanpa mengetahui fitur-fitur yang ditawarkan oleh pihak whatsapp. Berikut ini 8 fitur terbaik dari whatsapp yang bisa Anda coba.

8 Fitur Whatsapp Belum diketahui
sumber www.web.whatsapp.com
      Menyembunyikan Last Seen
Whatsapp memang memperbolehkan melihat kapan penggunanya terakhir online, namun bagi Anda yang ingin menyembunyikan agar lebih privasi, whatsapp memiliki fitur tersebut. Caranya klik Pengaturan tab Akun dan privasi, kemudian Anda akan menemukan Last seen dan pilihlah tab tersebut. Nanti akan mucul pilihan Siapa saja, kontak saya, tidak seorangpun. Anda pilih tidak satupun agar last seen Anda tidak terlihat Orang lain.

       Blokir Kontak
Bagi Anda yang sering mendapatkan pesan yang tidak jelas baik isinya maupun pengirimnya, Anda harus menggunakan fitur ini. Caranya buka percakapang dengan kontak yang ingin Anda blok, kemudian klik titik tiga dikanan atas dan pilih tab more, kemudian pilihlah block untuk memblokir kontak tersebut.

          Backup Percakapan
Fitur ini wajib Anda manfaatkan jika Anda ingin berganti ponsel, agar data lama anda tidak hilang saat transfer ganti ponsel. Caranya pilih pengaturan carilah tab bertuliskan chat dan chat back up, didalamnya berisi pengaturan untuk menyimpan data percakapan ke google drive. Dengan memasukkan akun gmail Anda, maka smua data percakapan akan secara otomatis terback up.

       Tanda Bintang
Bagi Anda yang sering kehilangan informasi penting di Whatsapp karena sudah bercampur dengan percakapan lain, kini tidak usahlah khawatir. Whatsapp memiliki fitur tanda bintang untuk mencentang percakapan yang kalian anggap penting misalkan nomer telpon, alamat rumah. Caranya klik dan tahan pesan yang ingin anda tandai kemudian akan muncul tanda bintang di heade Whatsapp, pilihlah tanda bintang tersebut.
Bila ingin melihat pesan yang sudah ditandai tinggal klik menu titik tiga di sudut kanan atas, selanjutnya pilih tab bertuliskan starred messages.

 Download Otomatis Terhenti
Pasti kalian akan kesal, jika setiap kali ada kiriman video atau foto yang masuk lalu mendownload sendiri tanpa bisa memilih, apalagi bagian kalian yang lagi hemat kuota biar tidak terpakai sembarangan. Anda bisa memanfaatk fitur ini untuk mencegahnya yaitu pilih setting dan data usage, didalamnya ada tab bertuliskan media auto download yang berisi pengaturan unduhan otomatis, kemudia muncul tiga tab, yaitu When using mobile data, When connected on WiFi, atau When roaming. Anda bisa memilih Unduh Otomatis atau tidak diunduh sama sekali.

        Huruf Tebal dan Miring
Tentunya anda akab bertanya, ketika teman Anda mengirimkan pesang dengan tulisan tercetak tebal miring atau yang tercoret, ternyata caranya cukup mudah yaitu jika ingi tebal ketik (*) diantara tulisan, jika ingin miring ketik (_) diantara tulisan dan jika ingin kalimat dicoret ketik tanda (~) diantara tulisan. Simple bukan??

          Mention teman grup
Fitur ini akan mempermudah diketahui oleh orang yang ingin ajak bicara, pasalnya jika Anda ingin mencolek teman Anda, Hp teman anda aka nada bunyi notifikasi meskipun grup percakapan sudah dibuat dalam kondisi yang senyap. Fitur ini dapat digunakan dengan cara mengetik tanda (@) tanpa tanda kurung kemudian deretan nama di grup akan muncul.

          Sembunyikan Tanda Read
Kita tahu bahwa setiap kali pesan yang sudah dibaca akan ditandai dengan centang berwarna biru, namun bila anda ingin lawan bicara Anda tidak mengetahui status pesan tersebut anda bisa mengubahnya. Caranya klik setting lalu akun dan privacy . Di bagian paling bawah anda akan menemukan tab bertuliskan Read Receipts, hapus tanda centang untuk menonaktifkannya.


Nah itulah 8 fitur dari Whatsapp yang masih belom banyak diketahui, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share this

1 Response to "8 Fitur Whatsapp yang Belum Banyak Diketahui"

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/essen-galatama-lele/

    BalasHapus