Rabu, 27 September 2017

Cara Menggunakan Hp Android Sebagai Remot TV

Dewasa ini kita begitu dimudahkan melakukan aktivitas Online menggunakan Hp Android, tidak hanya untuk browsing, chatting, sms, foto, video ternyata HP Android dapat digunakan sebagai remote Tv bahkan remot AC sekalipun. Nah, jika remot tv Anda rusak bisa menggunakan alternative HP untuk remot tersebut, namun sayangnya tidak semua HP Android available digunakan.
Sebenarnya Cara Menggunakan HP Android sebagai remot Tv sudah sering dijelaskan di forum, website, Blog atau media lainnya, namun www.otakkecil.com perlu menuliskan, karena masih banyak yang kurang tahu bahwa HP Android bisa digunakan sebagai remote Tv, hampir semua merk Tv.
 
Cara Menggunakan HP Android sebagai Remote TV
sumber www.androidsuites.com


Beberapa Hp Android yang memiliki Bluetooth, infra red seperti Samsung galaxy s4, Galaxy s4 mini, galaxy s5, galaxy note 3, galaxy note 3 neo, Galaxy Mega 6.3, HTC ONE, sony Xperia Z2, LG G2, LG Optimusm LG II dan LG pro 2 dapat dimanfaatkan untuk keperluan tersebut. Disini saya akan menjelaskan bagaimana Cara menggunakan Hp Android Sebagai remot Tv menggunakan aplikasi “IR Remote” dan “Watch on”.  Pada Samsung Galaxy Note 3 dan Galaxy s4 Anda bisa menggunakan Aplikasi bawaan “Watch on” namun apabila terhapus Anda bisa mendownload ulang di Play Store, sedangakan smartphone yang menggunakan fitur IR bisa install “IR Remote” untuk menggunakan HP Android sebagai Remote TV.

Aplikasi di google play store yang dapat dimanfaatkan untuk menggunakan HP Android sebagai remot tv adalah aplikasi “IR Remote”. Bagaimana cara menyetting aplikasi ini, simak terus artikel ini:
-          Silahkan masuk google play store dan cari IR Remote kemudian klik install
-          Setelah terinstal buka aplikasi IR Remote, tunggu beberapa saat untuk melakukan scan database pada aplikasi IR Remote.
-          Bila aplikasi sudah terbuka, klik menu IR Database kemudia carilah merk elektronik yang akan kamu pasangkan, misalnya Samsung, Polytron, Sharp, Panasonic, LG dan merek lainnya
-          Bila Anda sudah memilih merek Tv yang ingin dipasangkan, maka akan muncul layer seperti remote TV.
-          Silahkan pilih tombol menu remot yang ada. Anda bisa mengganti channel, menurunkan atau menaikkan volume suara.
Selain aplikasi “IR Remote”, Anda bisa menggunakan Aplikasi “Watch On” yang dapat digunakan sebahagi remot TV, selain Tv aplikasi ini juga bisa digunakan untuk peralatan elektronik lainnya seperti AC, DVD Player dan lainnya, berikut ini langgkah-langhkah penggunannya.
-          Masuk aplikasi Play Store kemudian cari dan download Watch on
-          Setelah diunduh buka aplikasi dan pilih Country atau region Indonesia.
-          Jika Anda tidak memiliki TV berbayar, gunakanlah Indovision
-          Kemudian kli Tap Agree untuk skip dan menyetujui
-          Pilih merk Tv yang akan dipasangkan namun apabila merk tv Anda tidak ada, silahkan pilih Show other brands.
-          Pada aplikasi “watch on” pilih tombol power untuk menghidupkan televisi.
-          Bila TV sudah menyala maka klik YES namun jika tidak menyala, pilih send this code one Again untuk merespon ulang.
-          Kemudian pilih merk tv
-          Klik Done untuk mengakhiri proses, Selamat HP Android kamu sudah bisa digunakan menjadi remote TV.

Oke itu tadi dua aplikasi android yang paling menggunakan HP Android sebagai remot Tv, semoga bermanfaat dan jangan lupa di coba. Selalu kunjungi www.otakkecil.com untuk informasi Info lainnya. Terimakasih dan Salam Sukses.

Share this

1 Response to "Cara Menggunakan Hp Android Sebagai Remot TV"

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/essen-galatama-lele/

    BalasHapus