Rabu, 27 September 2017

Dunia Bisnis dan Pola Kerja Online

Bisnis dan Bekerja Online

Perkembangan era digital begitu cepat, beradaptasilah maka kau mampu akan bertahan. Mahalnya sewa lapak dan ruko untuk berjualan mengakibatkan banyaknya pedagang ofline yang berbondong-bondong pindah ke Online. Semakin banyaknya marketplace online di Indonesia membuktikan bahwa para pelapak lebih nyaman berjualan di dunia online.
Dunia Bisnis dan Pola Kerja Online
sumber: www.danausaha.net


Presiden Jokowi dalam kesempatannya beberapa waktu lalu di acara Indonesia Business & Development Expo 2017 di JCC, menyatakan bahwa Ada perubahan gaya hidup, konsumsi, konsumen di ekonomi digital.  Orang nomer satu di Indonesia ini juga menambahkan bahwa Perubahan bukan hanya pola konsumsi tapi juga pola kerja, ini akan berubah semuanya dan pola produksi akan ada perubahan, hati-hati pengusaha, ini peluang bukan ancaman.

Perubahan memang juga terjadi dengan pola kerja. Banyak sekali mereka yang jadi Milyader, bekerja hanya berdiam diri di Rumah. Untuk Golonga tua, mungkin akan menganggap aneh, karena bagi mereka bekerja itu ya harus keluar rumah, keringetan, berangkat pagi pulang malam. Namun, itu tidak berlaku bagi generasi muda yang sudah melek internet, mereka bisa mencetak uang banyak walaupun dari rumah. Lantas, apa yang mereka lakukan, hingga mendapat uang sebanyak itu walaupun hanya berdiam diri di rumah?? Mereka memanfaatkan teknologi, mereka bisa menjadi freelance, blogger, ads publisher, afiliasi, dropshiper, toko online atau masih banyak lainnya. Baca: Peluang Bisnis Online Terbaik

Generasi Millenials sekarang ini, mereka lebih suka bekerja dengan waktu yang fleksibel ketimbang terikat dengan jam kerja. Tak heran ketika ojek online di buka pendaftaran, banyak lulusan sarjana yang ikut melamar pekerjaan. Selain karena ketatnya persaingan kerja, mereka memilih ojek online karena waktunya yang fleksibel.


Inilah realita kehidupan, ketika jaman dahulu bekerja itu banting tulang di luar rumah namun saat ini pekerjaan itu bisa dikerjakan dalam rumah. Bahkan menjadi konsultan di Perusahaan pun tidak harus keluar rumah hanya dengan diskusi online di rumah, konsultan sudah bisa memberikan nasehatnya. Berubahlah sesuai dengan keadaan, jangan berdiam diri. Pilihannya, kita akan merubah dunia atau dunia yang akan merubah kita.

Share this

1 Response to "Dunia Bisnis dan Pola Kerja Online"

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/essen-galatama-lele/

    BalasHapus