Kamis, 28 September 2017

Lima Cara Mempercepat Android yang Lemot

Ketika pertama kali membeli smartphone tentu akan terasa lancar dan tak ada masalah saat digunakan namun beberapa bulan berselang, HP terasa lebih berat dan sering crash saat di gunakan. Sebenarnya HP lemot tersebut tidak selalu saja mengalami kerusakan permanen, ada juga yang bisa diselesaikan dengan cara mudah sehingga akan mempercepat Android.
Cara Mempercepat Androud yang Lemot
Sumber www.oketekno.com

Berikut ini, kami sampaikan 5 trik jitu mempercepat Android yang lambat dirangkum dari berbagai sumber.

1.       Hapus dan Tutup Aplikasi yang tidak terpakai
Saat setelah pemakaian aplikasi terkadang kita tidak menutup aplikasi tersebut secara benar, kita langsung memencet tombol Homescreen. Memang sekilas kita bisa memilih aplikasi lain namun yang terjadi, ketika langsung menekan tombol home screen aplikasi tersbut tidak benar-benar tertutup atau masih berjalan, sehingga akan memakan ram memori.
Caranya masuk ke setting>Apps dan perhatikan aplikasi disana, bila menemukan aplikasi yang tak berguna klik disabled atau jikan ingin menghapus klik uninstall.

2.       Update Os
Memperbarui Os juga merupakan cara tepat untuk mempercepat Android, selain memperbaiki kinerja biasanya juga karena adanya fitur baru. Caranya klik setting>about device>Update software>check for updates.

3.       Bersihkan cache aplikasi.
Setelah aplikasi ditutup, biasanya menyimpan data cached agar dapat terbuka kembali dengan cepat. Nah cache ini akan menumpuk dan memakan banyak memori sehingga kinerja HP akan menjdai lambat. Anda bisa menghapus cache tersebut untuk mempercepat ponsel android. Caranya Settings>apps kemudia pilih aplikasi yang mempunyai banyak cache biasanya dari social media, buka aplikasi tersebut dan pilih clear cache. Pada dasarnya setiap HP meletakkan kolom clear cache ditempat yang berbeda, Anda bisa menggunakan aplikasi CC Cleaner atau clean master untuk lebih mudah.

4.       Mematikan Auto Syncron
Kita tahu bahwa para pengguna Android sering memakai banyak akun dalam satu hape. Akun-akun tersebut muncul biasanya dalam Auto-sync yang menyala/ Auto -sync berfungsi agar aplikasi otomatis menarik data terbaru. Meski sangat berguna namun jika sudah banyak aplikasi yang memakainya HP akan lelet, untuk itulah lebih baik mematikan autos-sync agar mempercepat Android.

5.       Reset Android
Cara termudah untuk mempercepat android dan mengembalikannya seperti saat awal dibeli adalah dengan factory reset. Namun sebelum melakukan factory reset ada baiknya Anda impor dulu kontak atau media yang penting di PC atau memori eksternal agar tidak terhapus. Cara ini dirasa yang paling ampuh untuk mempercepat Android.


Oke, itu tadi 5 trik jitu yang bisa Anda coba untuk mempercepat Android Anda, Saya menyarankan untuk mengotak-atik android Anda dulu ketika terjadi masalah daripada harus membeli baru, toh di Google juga ada begitu banyak tutorial memperbaikinya. Salam Sukses.

Share this

1 Response to "Lima Cara Mempercepat Android yang Lemot"

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://aromaessen.com/essen-galatama-lele/

    BalasHapus