Sabtu, 30 September 2017

Lima Tips Memilih Smartphone Terbaik


Sebelum memutuskan membeli sebuah smartphone, ada baiknya dilakukan pengcekan terlebih dahulu agar dapat memilih hp yang tepat. Saat kita akan membeli, tentukan tujuan dari pembeliann hp tersebut, apakah hanya untuk mengirim pesan dan telepon, bermain game, berbisnis dll. Berikut ini www.otakkecil.com sajikan lima tips memilih smartphone sesuai kebutuhan, ingat ya sesuai kebutuhan bukan keinginan.
Lima Tips Memilih Smartphone Terbaik
sumber www.techno.id

CPU dan RAM
Untuk memilih smartphone yang baik, yang pertama harus kita lihat adalah CPU dan RAM. Sama seperti fungsi CPU laptop yaitu digunakan sebagai system operasi. Bagi kalian yang memiliki budget mahal pilihlah cpu yang bagus seperti qualcom snapdragon, Nvidia tegra, exynos.
Selain CPU, RAM juga menjadi hal yang patut anda prioritaskan, kenapa? Karena jika Smartphone tersebut memiliki kapasitas ram yang kecil maka dapat dipastikan kinerja hp anda akan lemot, RAM yang disarankan adalah diatas 1 GB.

Display Layar
Komponen penting selanjutnya yang harus diperhatikan adalah layer. Sebagus apapun spesifikasi handphone, apabila tidak diimbangi dengan layer yang bagus akan  kareba tidak akan menikmati hasil grafis seperti melihat foto, video, 3D games dan sebagainya. Teknologi layer terbaik seperti Super Amoled, IPS, TFT. Dalam hal ukuran layer itu terserah Anda, apakah anda ingin membeli tablet dengan ukuran 8 inch atau smartphone yang hanya 4 inch itu sesuai dengan pilihan Anda.

Kamera
Dalam membeli HP, kita juga harus memperhatikan kualitas kamera, karena tidak dapat dipungkiri saat ini fasilitas yang paling sering digunakan dalam smartphone adalah kamera dan video. Untuk ukuran Kamera belakang sebaiknya diatas 5 MP dan untuk kamera depan sebaiknya diatas 2 MP. Namun ukuran MP ini tidak menjamin kualitas, contoh s7 yang 12 MP kenapa bisa lebih baik dari s6 yang 16 MP? Tentu karena s7 dilengkapi dengan teknologi dual pixel dan sensor yang lebih baik.

Kapasitas Baterai
Baterai menjadi pertimbangan tersendiri, apalagi jika digunakan untuk bermain games. Semakin tinggi kapasitas baterai makan akan semakin baik dan tahan lama. Disarankan untuk membeli smartphone dengan kapasitas baterai diatas 2000 MAH atau bagi kalian yang suka bermain games sebaiknya diatas 3000 MAH.

Merk Ponsel
Merk ponsel di Indonesia sangat beraneka ragam, akhir-akhir ini bahkan ada beberapa merk baru yang mampu mendominasi seperti xiaomy, vivo, Samsung, LG, Sony, Asus, Oppo, Smartfren. Sebaiknya pilihlah smartphone yang Anda sukai atau dari rekomendasi orang yang sudah pernah mencoba dan belilah smartphone yang tidak mahal atau tidak murah sesuai dengan budget Anda.

Nah itulah lima tips memilih smartphone terbaik, tentunya secanggih apapun smartphone Anda tapi Anda tidak tahu cara menggunakannya ya sama saja, jadi  jika dibalik kitalah yang Cerda bukan smartphone tersebut. Terimakasih.

Share this

1 Response to "Lima Tips Memilih Smartphone Terbaik"

  1. Sangat bermanfaat gan, kita jadi tau bagaimana memilih smartphone yang baik.

    Kunjungan balik dari www.septian.web.id

    BalasHapus