Senin, 25 September 2017

Matahari Mall akan Bangkrut??



Persaingan bisnis di Era digital ini sangat ketat, seperti dinousurus yang pernah berkuasa di zamannya, mereka yang tidak bisa beradaptasi pasti akan punah. Berkiblat dari “Sevel” yang dipastikan akan punah di Indonesia, Matahari Mall tidak ingin mengalami hal yang sama seperti itu. Matahari Mall menutup dua gerai mall yaitu di Blok M dan Manggarai bukan berarti mereka akan punah toh masih banyak gerai matahari yang tersebar di seluruh Indonesia, Matahari hanya ingin beradaptasi mengikuti era digital yang bergerak sangat cepat, untuk itulah mereka juga akan fokus pada ritel online mereka.
Matahari Mall Bangkrut
www.tripadvisor.

Matahari menutup dua gerai tersebut karena dinilai sepi pengunjung sehingga tidak bisa memenuhi target penjualan, padahal harga sewa tempat di sebuah Mall membutuhkan dana yang sangat besar dibandingkan sewa hosting dan domain melalui website yang dana nya tidak terlalu besar. Persaingan antara mereka yang berbisnis online dan offline sangat ketat, meskipun para pegiat offline merasa tidak ada keadilan. Mereka yang berbisnis offline harus membayar pajak sedangkan bisnis online belum ada peraturan yang jelas, sehingga harga yang ditawarkan melalui online bisa lebih murah.


Karena itulah demi mengurangi pengeluaran dana yang sia-sia dan untuk meningkatkan kinerja di sektor online, Matahari mall akan menggunakan dana dari investor untuk bersaing di dunia online. Menurut saya, Matahari mall memang sah-sah saja melakukan hal ini karena jika tetap bertahan di sector offline yang ada maka kemungkinan besar akan sama seperti yang dialami “Sevel” dan menurut saya itu adalah langkah yang Cerdas.


Share this

0 Response to "Matahari Mall akan Bangkrut??"