Minggu, 24 September 2017

Sukses Bisnis Gibran Rakabuming Raka

Bisnis Putra Jokowi  Gibran Rakabuming Raka

Gibran rakabuming raka atau akrab disapa Gibran adalah putra sulung bapak Presiden Joko Widodo. Pria yang terkenal pendiam tersebut sudah terbiasa hidup mandiri sejak muda. Setelah menghabiskan hingga SD di solo, Gibran rakabuming raka melanjutkan pendidikannya di Singapura sejak SMP hingga lulus SMA di Orchird Park Secondary School di Singapura. Tak sampai di situ, mungkin karena sudah betah dengan suasana Singapura, Gibran rakabuming raka menuntaskan Pendidikan Sarjana di Management Development Institute of Singapore (MDIS). Kemudian pindah ke Australia untuk melanjutkan pendidikannya di University of Technology Insearch.
Sukses Bisnis Gibran rakabuming Raka
nasional.kompas.com


Tak suka dengan urusan politik dan birokrasi, itulah kenapa Gibran rakabuming raka memutuskan untuk menjadi Pengusaha. Setelah lulus kuliah dia mendirikan Chilli pari sebuah usaha catering, padahal semasa dia kuliah tidak pernah mengambil jurusan Tataboga, hanya saja dia sangat mencintai dunia ini. Usaha ini dimulai karena tidak adanya layanan catering makanan di Gedung Graha saba Buana milik Jokowi. Gibran  rakabuming raka ingin memudahkan para penyewa gedung, sehingga saat mereka menyewa gedung bisa langsung memesan catering sekalian bahkan sekarang Gibran rakabuming raka merambah ke Bisnis Wedding Organization yang akhirnya menjadi one stop service.

Sebenarnya Jokowi juga memiliki usaha mebel yang sudah cukup besar namun Gibran rakabuming raka menolak untuk melanjutkannya. Dia memilih menjalankan usaha ini karena merasa nyaman dalam menjalankannya. Gibran ingin membuktikan bahwa menjadi usaha tak harus merepotkan/menggantungkan dari sang Ayah, bahkan saat pertama kali memulai bisnis, dia rela meminjam uang dari Bank daripada harus minta Ayahnya.

Lantas Mengapa Gibran memilih usaha katering?? Tentu saja karena usaha ini tidak pernah mati, jika masih ada orang menikah, ya pasti usaha ini masih sangat dibutuhkan. Dan saat ini Gibran tercatat sebagai ketua asosiasi perusahaan jasa Boga Indonesia kota Solo.

Tak hanya sampai disitu, putra sulung Jokowi menambah bisnisnya ke kuliner lain. Tahun 2015 bersama dengan teman-temannya, Gibran rakabuming raka mengembangkan Bisnis Martabak yang diberi nama markobar dan sudah ada puluha cabang tersebar di Indonesia bahkan akan melebarkan sayap ke Filipina karena di nilai warga filipina suka makanan manis sehingga akan menjadi potensi yang menarik.

Tidak berhenti di Chilli pari dan Markobar, Gibran rakabuming raka juga menjajal bisnis kopi dan olahan ceker ayam. Gibran berharap agar 10-20 tahun kedepan Chilli pari bisa merambah ke kota selain Solo dan Markobar bisa memiliki lebih banyak lagi cabang termasuk di Papua. Saat ini Gibran juga sedang merancang bisnis dengan adik sulungnya Kaesang, namun apa itu bisnisnya masih di rahasiakan.

Meskipun dari anak Presiden, Gibran rakabuming raka tak ingin menggantungkan hidupnya pada Sang Ayah. Dia lebih ingin merintis semua dari awal daripada harus melanjutkan bisnis Sang Ayah. Memang merintis dari awal, keringat akan terasa manis jika sukses kelak.

Selalu kunjungi dan subscribe www.otakkecil.com untuk mendapatkan info terbaru lainnya. Mohon cantumkan sumber apabila Anda ingin mencopy tulisan ini di website Anda. Hargai Karya orang lain dan Stop Plagiarisme. Salam Sukses.

Share this

0 Response to "Sukses Bisnis Gibran Rakabuming Raka "