Kamis, 19 Oktober 2017

Apa itu Blog dan Manfaatnya

Blog dapat diartikan sebagai sekumpulan artikel yang diposting dengan urutan krnologis terbaik, Isi dari blog biasanya merupakan kepribadian penulis atau mencerminkan tujuan dari situs website. Konte dari blog beranekaragam seperti pengalaman pribadi, kesehata, olah raga, lagu, wisata, games dan masih banyak lainnya. Biasanya Blog yang berisi satu tema (niche) akan lebih cepat popular dibandingkan blog yang berisi banyak tema atau para blogger biasa menyebut dengan istilah gado-gado.
Apa itu Blog dan Manfaatnya

Menurut Wikipedia.com Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Ada beberapa fungsi dan manfaat blog yang bisa kita peroleh bila kita menjadi seorang blogger (orang yang membuat dan menjalankan blog).

Berbagi Ilmu
Bagi para blogger, memberikan ilmu bermanfaat bisa diterapkan dalam sebuah blog. Menulis dan menyebarkan artikel yang bermanfaat adalah sebuah ilmu, maka dengan tulisan kita yang bermanfaat di Blog, kita termasuk orang yang suka berbagi ilmu.

Melatih Ketrampilan menulis
Tujuan dari ngeblog sendiri adalah berbagi ilmu lewat tulisan. Para blogger diharapkan mampu membuat artikel yang berkualitas, sehingga pembaca akan nyaman ketika membaca tulisan Anda. Dengan menulis di Blog, secara tidak langsung akan meningkatkan kemampuan menulis Anda.

Anda akan Gemar membaca
Anda akan dituntut untuk lebih gemar membaca dan melihat berita terbaru, karena dengan menulis blog Anda dituntut untuk memberikan informasi terbaru dan unik. Semakin sering Anda membaca, semakin banyak pula konten yang akan Anda hasilkan di Blog.

Anda akan Menjadi Populer
Banyak sekali artis terkenal yang diawali dari menjadi blogger, sebut saja Raditya dika. Raditya dika mengawali perjalanan hidupnya menjadi seorang blogger. Dia menulis diary (catatan harian) lewat blog, bahkan di awal di ngeblog hanya menggunakan blogspot gratisan. Selain raditya ada banyak blogger yang sudah terkenal, mereka biasanya membahas satu tema seperti tema fashion, makanan maupun travelling.

Mendapatkan Uang
Kini seseorang bisa menjadi kaya hanya dengan ngeblog. Banyak sekali jutawan dan milyader yang berasal dari dunia blog. Meskipun itu bukan usaha yang mudah namun apabila kita berjuang dan berusaha tentu akan mendapatkan hasil yang sepantasnya.


Share this

0 Response to "Apa itu Blog dan Manfaatnya"