Kamis, 05 Oktober 2017

Cara Mengubah Huruf Tebal dan Miring di Whatsapp

Pernah ga kita bertanya-tanya, saat teman kita balas pesan Whatsapp (WA) kita dengan tulisan tebal dan miring. Bagaimana caranya bisa seperti itu?? Oke kali ini kita akab mengupas tuntas bagaimana merubah tulisan menjadi Tebald an Miring di Aplikasi Whatsapp.
Mengubah Huruf tebal dan Miring Whatsapp
Sumber www.kompas.com

Sebenarnya fitur ini sudah dirilis pihak Whatsapp sejak 2016 yang lalu, namun berhubung masih belum banyak yang tahu, saya akan membahasnya lagi. Whatsapp memang tidak menyediakan tombol khusus agar tulisan bisa berubah menjadi tebal atau miring layaknya ketika kita menggunakan Microsoft word, dimana kita tinggal menekan tombol B atau I makan tulisan akan berubah menjaadi tebal dan miring. Nah untuk di Whatsapp sendiri kita perlu menggunakan trik-trik khusus untuk membuat teks dengan format tersebut.

Bold (Tulisan cetak Tebal)
Untuk membuat tulisan bold sebenarnya cukup mudah, kita tinggal menambahkan asterisk (*) didepan dan belakang kalimat yang diinginkan. Misalnya *Indonesia*.

Italic (Membuat tulisan miring)
Membuat tulisan miring juga dapat dilakukan dengan sangat mudah, yaitu dengan menambahkan tanda underscro (_) pada awal dan akhir kalimat yang diinginkan. Misalnya _Indonesia_

Strikethrough (Teks yang dicoret)
Selain Huruf tebal dan miring WA juga memiliki fitur untuk membuat teks memiliki coretan, caranya tambahkan tilde (~) di awal dan akhir kalimat yang diinginkan, misalnya ~Indonesia~.


Oh iya, untuk menggunakannya pastikan aplikasi whatsapp kalian versi yang terbaru atau sudah di update, karena percuma saja kalian menggunakan symbol diatas jika masih menggunakan aplikasi whatsapp yang lama.

Share this

0 Response to "Cara Mengubah Huruf Tebal dan Miring di Whatsapp "