Minggu, 08 Oktober 2017

Darimana Blogger Mendapatkan Uang?

Beberapa tahun silam, blogger masih dipandang sebelah mata sebagai profesi menjanjikan apalagi di Indonesia, dimana perkembangan teknologi tidak seperti sekarang ini. Generasi millenials adalah tentang teknologi, mereka yang mampu memanfaatkannya dengan baik tentu akan menuai hasil maksimal. Dunia blogger saat ini sudah berkembang pesat, mereka memanfaatkanya untuk mencari penghasilan bahkan ada yang menjadikannya sebagai profesi utama.

Darimana Blogger mendapatkan Uang


Sering kita mendengar istilah food blogger, travel blogger dan lain sebagainya, mereka melakukan hal yang disukai dan mendapatkan penghasilan. Tidak hanya mereka, seseorang yang mempunyai hobbi menulis bisa mempublikasikannya di blog/website sendiri tanpa harus mengirim ke redaksi offline, jika pembaca menyukai gaya tulisannya, maka mereka akan menjadi pembaca setia di blog tersebut. Mengetahui penghasilan didapat begitu menjanjikan bahkan ada yang bisa membeli mobil hingga rumah, dunia blogger saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Blogger sudah sepantasnya layak menjadi sebuah profesi, karena penghasilan yang didapat bisa mengalahkann pejabat maupun Presiden tiap bulannya. Tentu untuk mendapatkan penghasilan seperti itu, diperlukan sikap tidak mudah menyerah dan tahan mental, apalagi jika dicap sebagai pengangguran oleh tetangga masing-masing.

Menjadi seorang blogger sukses sama hal nya dengan menjadi pengusaha sukses, perlu perjuangan keras, trial and error hingga membuat perencanaan yang matang agar tercapai focus target kita. Apalagi ketika belum menghasilkan uang sepserpun, jika kalian sudah memiliki keluarga, harus siap-siap tidur di luar, Hahahaha. Lantas darimana blogger mendapatkan uang?

Uang yang didapat dari blogger tidak semata-mata turun dari langit, tentu harus ada pihak yang mau membayar blogger tersebut. Blogger biasanya mendapatkan penghasilan utama dari iklan, seperti iklan dari Google Adsense, Endorse, ataupun semua iklan yang ingin terpampang di Blog tersebut harus membayar pada empunya. Untuk pendapatan dari iklan sendiri ada bermcam-macam, seperti iklan bayar tiap klik, ikan yang membayar setiap 1000 tampilan atau dikenal istilah CPM, Iklan PPP (paid per Post) dimana kita akan dibayar setelah membuat ulasan tentang suatu produk, CPA (Cost per Action) iklan yang membayar jika ada yang klik iklannya kemudian membeli, Iklan afiliasi maupun iklan sponsor namun untuk iklan sponsor ini lebih sulit kita dapatkan, karena pihak pengiklan akan menilai dan mempertimbangkan website yang akan digunakan untuk beriklan, biasanya website tersebut sudah terkenal dan ramai pengunjung.

Pendapatan dari seorang Blogger memang menggiurkan, terutama mereka yang telah sukses. Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa blogger yang mendapat gelar mastah. Gelar mastah sendiri merupakan sebutan bagi mereka yang sudah ahli dan mendapatkan penghasilan yang sangat banyak dari dunia blogger atau tak kurang dari 100 juta/bulan. Menjadi seorang blogger tidak mengenal siapa Anda, asalkan Anda rajin menulis dan mempunyai keahlian SEO tentu akan lebih mudah mencapai keberhasilan di Dunia Blogger. Seperti tukang angon bebek Eka Lesmana, yang sukses meraup pundi-pundi dollar tiap bulannya hanya dari dunia Blogging.


Membangun blog itu seperti membangun sebuah investasi, dimana untuk tahap awal kita harus rela menghabiskan waktu berjam-jam didepan komputer tanpa ada pemasukkan sekalipun, namun bila waktu kesuksesan kita telah tiba, kita bisa menikmati hidup tanpa bekerja lagi karena uang akan terus mengalir walaupun saat kita tidur sekalipun. Saya teringat kata-kata Warren Buffet salah satu investor dunia “If You Cannot Find a Way to Get Money When You Sleep, You Will Work until You Die”, jika kita tidak bisa menemukan jalan untuk mendapatkan uang saat kita tidur, kita akan terus bekerja hingga kematian tiba. Ingat itu.

Share this

0 Response to "Darimana Blogger Mendapatkan Uang?"