Senin, 30 Oktober 2017

Fitur Terbaru Aplikasi Whatsapp Hapus Pesan Terkirim


Perusahaan Whatsapp sudah memulai mengembangkan fitur ini sejak 2016, fitur yang ditunggu-tunggu bagi para penggunanya, fitur hapus pesan terkirim (deleting messages for everyone). Fitur ini dinilai sangat bermanfaat bagi para penggunanya karena pengguna bisa menarik kembali pesan yang telah dikirim baik secara personal maupun di grup chat.

Hapus Pesan Terkirim Aplikasi Whatsapp

Fitur ini sangat berguna ketika kita mengirim dengan isi pesan yang salah atau tujuan pengiriman yang salah. Pasti Anda yang pernah mengalami kejadi tersebut sangat malu, dimana pesan yang seharusnya untuk teman Anda, keliru ditujukan ke Bos Anda, bisa-bisa Anda dipecat saat juga melalui Whats app. Ketika Anda menghapus pesan tersebut, penerima pesan tidak akan melihat  isi pesan tersebut namun akan terlihat tulisan “this message was deleted”, memang jejak kesalahan Anda tidak bisa terhapus dengan sempurna namun setidaknya Anda tidak malu dengan kiriman pesan Anda.

Whatsapp membatasi untuk penghapusan pesan ini maksimal 7 menit setelah pesan dikirim, setelah 7 menit fitur ini tidak ada lagi, fitur ini sudah ada di platform Android, iOS dan Windows Phone. Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur tersebut?

Anda tekan lama pesan yang ingin Anda hapus/Tarik kembali, pesan tersebut bisa satu maupun banyak, kemudia klik delete (ikon tong sampah) Whatsapp akan memberikan pilihan delete for me atau delete for everyone, pilih delete for every one (hapus untuk semua orang), Agar pesan Anda tidak terbaca oleh penerima, jika hal terburuk terjadi missal penerima sudah membaca pesan tersebut sebelum dihapus, hal ini tidak menjadi masalah, toh penerima tidak bisa menyimpan ini dan tidak akan terlihat di riwayat histori.


Nah itulah fitur terbaru dari whatsapp yang akan sangat berguna bagi para penggunanya.

Share this

0 Response to "Fitur Terbaru Aplikasi Whatsapp Hapus Pesan Terkirim"