Senin, 09 Oktober 2017

Ini Dia, Lima Jenis Iklan Blog Penghasil Uang

Dunia blogging memang sedang menjadi trend beberapa tahun ini, karena peluang pendapatan yang didapat dari iklan bisa dibilang cukup menjanjikan. Kita lihat saja beberapa blogger yang sudah sukses di Indonesia. Seperti saya jelaskan sebelumnya, blogger tersebut mendapatkan uang dari iklan yang dipasang di blog/website mereka. Berikut lebih jelasnya beberapa jenis iklan blog tersebut.
Baca Juga Darimana Blogger Mendapatkan uang
Lima Blog Penghasil Uang
www.elevatenews.com

PPC (Pay Per Click)
Iklan blog ini sering sekali terlihat di Blog/website, penyedia iklan akan membayar pemilik blog jika iklan tersebut di klik oleh pengunjung. Harga yang didapat juga bemacam-macam tergantung dari pihak penyedia iklan mematok harga. Agar iklan tersebut diklik oleh pengunjung, makan pemilik blog harus pandai menempatkan slot iklab agar mudah dijangkau oleh pengunjung, sehingga pengunjung blog tertarik dan klik iklan tersebut.
Contoh para penyedia iklan PPC adalah Google adsense, info link, klik saya, kumpulblogger, adsensecamp dan masih banyak jenis lainnya, dari beberpa penyedia iklan tersebut google adsense menjadi penyedia yang berani membayar mahal terutama website yang berkaitan dengan teknologi dan bisnis apalagi jika Anda memiliki blog dengan target USA, uang yang akan mengalir ke kantong Anda tentu juga lebih besar.

Iklan PPP (Pay per Post)
Iklan blog ini biasa disebut juga dengan istilah paid per review, dimana pemilik blog akan dibayar setelah mereview/mengulas suatu produk, jadi antara pemilik blogger dan pengiklan telah bekerjasama dengan suatu kesepakatan yang telah disetujui sebelumnya, misal sebuah restoran A ingin beriklan ke Si B yang notabene adalah pemilik Foodblogger.
Untuk mendapatkan iklan blog jenis PPP ini akan lebih sulit, karena pihak pengiklan tentu akan memilih blog yang benar-benar berkualits dengan traffic pengunjung yang sangat banyak, karena jika tidak demikian, pihak pengiklan akan rugi.
Iklan CPM (Cost Per Mille)
Iklan blog jenis ini akan membayar pemilik blog setiap 1000 kali tayangan, Iklan jenis ini sangat cocok bagi mereka yang memiliki blog dengan jumlah pengunjung yang sangat banyak. Agar suatu blog bisa diterima oleh pihak pengiklan, pemilik blog harus padai optimasi blog agar selalu ramai dan diminati oleh banyak pengunjung. Beberapa contoh penyedia iklan blog CPM adalah Burts media, value click, Cosale media, Tribal fussion.
Iklan Afiliasi
Iklan blog ini merupakan salah satu jenis iklan yang bernilai tinggi, dimana pemilik blog akan dibayar hanya jika produk pengiklan mengalami closing/penjualan. Iklan jenis ini sangat disukai oleh pihak pengiklan, karena tidak merasa dirugikan, mereka dibayar hanya jika produk mereka terjual. Besarnya biaya pembayaran sendiri biasanya sesuai dengan kesepakatan dari hasil penjualan yang ada. Contoh iklan afiliasi adalah Amzon, Click bank, Lazada, Commision junction dan lain sebagainya.
Iklan Sponsor
Iklan blog jenis ini sangat disukai oleh pemilik blog, karena pemilik blog hanya menyediakan slot iklan pada blog/website mereka tanpa ada syarat dan tuntutan dari pihak pengiklan, misal harus diklik atau ada yang beli. Butuh perjuangan keras bagi website yang akan menyediakan iklan blog sponsor ini, karena pihak pengiklan tentunya akan melihat traffic pengunjung  dan kualitas dari blog tersebut.

Nah itulah lima jenis iklan popular yang sering dijadikan pemilik blog sebagai sumber pendapatan bagi mereka, semoga bermanfaat dan semangat untuk tetap menjadi blogger. 

Share this

0 Response to "Ini Dia, Lima Jenis Iklan Blog Penghasil Uang"