Senin, 09 Oktober 2017

Lima Alasan Para Blogger Malas Ngeblog

Menjadi seorang blogger sukses memang tidak mudah, saat awal memulai kita selalu optimis dengan impian kita namun sayangnya ketika sudah memasuki dunia blogging ini, kita seringkali malas karena beberapa hal. Berikut ini, lima hal utama yang membuat Anda malas menulis di Blog.

1.       Kehabisan Ide
Ini merupakan penyebab utama berhentinya para blogger untuk berkarya. Ide memang menjadi ujung tombak sebuah blog yang dikelola. Jika memiliki ide menulis yang banyak, tentu Blog tersebut akan terus hidup, karena setiap hari selalu diisi tulis-tulisan artikel terbaru. Berbeda dengan blogger yang sudah mengalami kehabisan ide, dimana blog akan terasa lebih sepi dan tidak terurus.
Alasan Blogger Males ngeblog

2.       Jumlah Pengunjung Sepi
Hal lainnya yang menjadikan seorang blogger malas menulis adalah sepinya jumlah pengunjung. Ketika jumlah pengunjung tidak naik otomatis pendapatan mereka juga akan berkurang sehingga pemilik blog merasa tulisannya tidak menarik dan akhirnya malas menulis lagi dan memutuskan untuk berhenti dari dunia blogger.

3.       Tidak ada Pendapatan dari Blog
Membangun blog untuk menjadikannya sebagai sumber pendapatan memang tidak mudah. Blog yang sukses itu butuh waktu, tenaga dan pikiran. Tidak ada ceritanya Blogger sukses dalam waktu sekejap mata. Ketika kita membuat blog dengan tujuan utama adalah mencari uang, kita akan merasa terpuruk jika pendapatan yang diharapkan tidak kunjung datang, apalagi bagi blogger yang belum diterima menjadi publisher di google adsense atau sudah diterima jadi publisher namun jumlah klik yang didapat sedikit. Bagi mereka yang single (jomblo) hal ini tidak begitu bermasalah namun bagi mereka yang sudah berkeluarga tentu menjadi hal besar, apalagi jika hanya mengharapkan pendapatan dari blog, tentu mereka akan semakin stress ketika pendapatan itu tidak kunjung datang.

4.       Waktu untuk Ngeblog
Jangan anggap remeh kebutuhan waktu untuk ngeblog, mereka yang sukses rela menghabiskan waktu berjam-jam didepan layer pc/laptop. Mulai dari melakukan blog walking, mencari ide baru, menuangkan ide tersebut ke dalam tulisan, mendesai blog bahkan melakukan optimasi. Itulah sebabnya mengapa para blogger yang sukses adalah blogger yang memang menggunakan waktu penuh mereka untuk ngeblog dan menjadikan Blogger adalah profesi utama mereka.

5.       Aktifitas membosankan
Membuka pc, mencari ide, menulis artikel, merawat blog, melakukan optimasi, mengecek histats, begitulah keseharian para blogger. Bagi mereka yang baru memulai dunia blogging, tentu kegiatan ini akan terasa sangat membosankan apalagi jika jumlah pengunjung sedikit dan tidak kunjung menhasilkan, kegiatan yang dilakukan ini terasa sangat sia-sia.


Itulah 5 alasan utama blogger malas ngeblog, sebelum Anda memulai ngeblog ada baiknya tuliskan target yang akan diraih dan fokuslah pada target tersebut, tanamkan pada diri Anda bahwa tujuan ngeblog semata-mata bukan untuk mencari uang tapi memberikan tulisan yang bermanfaat bagi para pengunjung.

Share this

0 Response to "Lima Alasan Para Blogger Malas Ngeblog"