Selasa, 10 Oktober 2017

Lima Situs Belanja Online Terbaik di Indonesia

Terdapat begitu banyak, situs jual beli online di Indonesia dengan tujuan yang sama yaitu mempermudah penjualan dan pembelian dalam setiap transaksi, terutama bagi mereka yang ingin mengenalkan produknya tidak hanya di daerah tapi ke seluruh Indonesia. Berikut ini Lima situs Belanja Online terbaik di Indonesia.

1.       Tokopedia
Tokopedia merupakan salah satu marketplace terbaik di Indonesia yang berdiri sejak 2009. Mengusung sebagai mall online, tokopedia telah berhasil menarik perhatian bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.
Tokopedia memiliki Motto “Membangun Indonesia lebih baik lewat internet”, dengan semangat motto inilah Tokopedia ingin terus memberikan dukungan pada usaha mikro kecil menenganah (UMKM) dan setiap orang yang ingin memasarkan produknya lewat online.
2.       Bukalapak
Bukalapak muncul tahun 2010 yang didirikan oleh Ahmad Zaky, tepat satu tahun setelah Tokopedia muncul, namun pada saat itu calon pengguna market place online masih awam dengan system ini, sehingga bukalapak dan tokopedia bekerja keras mengedukasi agar para calon pengguna bisa lebih memahami. Dengan system C2C (Customer to Customer) para penjual dan pembeli bisa bertransaksi secara online melalui bukalapak.com.

Lima Situs Jual Beli Online terbaik

3.       Lazada
Berbeda dengan Bukalapak dan Tokopedia, lazada mengusung konsep bisnis B2C (Bussiness to Consume) dimana Lazada memiliki Gudang sendiri di setiap daerah, kelebihan dari system B2C adalah perusahaan memiliki control yang kuat terhadap barang yang dijual hingga memiliki layanan pengiriman tersendiri.
Lazada beridir sejak tahun 2012. Lazada merupakan cabang anak perusahaan jaringan internet perusahaan internet jerman rocket Internet, di Asia Tenggara Lazada terdapat di beberapa negara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam dan philipina.
4.       Shopee
Shopee didirikanpada Tahun 2015 oleh Chris Feng yang merupakan anak perusahaan Garena. Shopee muncul sebagai pesaing darti Tokopedia dan Bukalapak, namun menurut saya usaha yang dilakukan Shoppe tidak sekeras para pendahulunya. Shopee hadir dimana hampir semua orang sudah mengerti system yang ditawarkan, karena sebagian besar merupakan pengguna Tokopedia dan Bukalapak. Shopee hanya mengatur strategi bagaimana cara pengguna Tokopedia dan Bukalapak tersebut dapat bergabung menjadi anggota Shopee.
Saya sendiri selain blogger, juga merupakan penjual di Tokopedia dan Bukalapak. Saat ini saya pun sudah tergabung dengan Shopee tanpa ikut mendaftar. Kok bisa? Ya, saat itu saya mendapatkan telpon dan pesan dari Shopee, dimana pihak shopee tertarik dengan jualan saya di Tokopedia, sehingga Shopee akan membuatkan akun saya dan mengupload barang-barang jualan saya dalam satu hari tanpa biaya sepeserpun. Saya pun langsung tertarik, karena bagi saya sebagai penjual hal yang sangat membosankan adalah mengupload barang jualan satu per satu dan saya yakin semua penjual akan tertarik dengan system yang ditawarkan shopee. Bagi saya ini langkah cerdas  Shopee dalam memnggiring calon pengguna untuk mendapatkan anggota yang banyak.

5.       OLX
OLX (Onlline Exchange) merupakan situs jual beli online terbesar di Indonesia, tampilan situs ini pun tergolong lebih simpel dari yang lainnya, sehingga sangat memudahkan para penjual dan pembeli untuk bertransaksi. Namun kemudahan ini dimanfaatkan oleh mereka yang berniat menipu, banyak sekali penipuan yang terjadi melalui situs ini, mungkin dikarenakan kurangnya pengawasan dari pihak Olx, sehingga celah ini dimanfaatkan untuk menipu.
Olx sendiri merupakan gabungan dari tokobagus dan berniaga. Situs jual beli inilah yang mempopulerkan  istilah COD (Cash on Delivery)
Nah inilah lima situs jual beli terbaik versi www.otakkecil.com , semoga bermanfaat.


Share this

0 Response to "Lima Situs Belanja Online Terbaik di Indonesia"