Rabu, 04 Oktober 2017

Pantaskah, Indonesia Masuk 30 Besar dengan Penduduk Super Kaya Terbanyak?

Dilihat dari keadaan ekonomi di Indonesia, pantaskah Indonesia dinobatkan sebagai 30 besar negara dengan penduduk super kaya terbanyak? Apakah kesenjangan memang sudah tidak terbendungkan?
Kabar dari Wealth-X Biilionaire Census menunjukkan pada tahun 2016 ada kurang lebih 2300 Triliuner di Dunia ini, sebagian besara berasal dari Rusia, Amerika, Inggrris, China dan Jerman. Namun ada hal yang menarik perhatian yaitu Indonesia masuk menjadi 30 besar negara dengan penduduk super kaya, tentu hal ini membuat para pengamat tidak begitu percaya dengan berita ini, melihaat kondisi ekonomi Indonesia yang masih sering dilanda masalah.
Berikut data yang diperoleh dari wealth-x 2016:

Amerika serikat menjadi negara yang memiliki peningkatan populasi terbanyak dari 9 besar negara lainnya, Amerika sepertinya memang sangat berkuasa dalam hal bisnis ekonomi. As memiliki total 620 orang triliuner dengan total kekayaan 2,6 Trilliun Dollar As. Peningkatan tersebut karena nilai tukar dollar AS yang terus meningkat ditambah pertumbuhan teknologi di AS juga berkembang sangat pesat.
Posisi Negara dengan penduduk super kaya secara berurutan adalah Amerika Serikat, China, Jerman, Rusia dan Inggris dengan jumlah masing-masing 620, 249,  129, 100, 94 orang kemudian diikuti Swiss(86), India (85), Hongkong (72), Arab Saudi (57), Uni Emirat Arab (52). Di Asia Tenggara sendri Singapura yang notabene adalah negara kecil dengan penduduk berkualitas mampu menduduki peringkat 15 dengan 37 orang super kaya.
Lantas posisi berapa yang diduduki Indonesia? Ya, Indonesia bercokol di urutan nomer 22 dengan jumlah 22 orang super kaya di Dunia yang total kekayaannya Rp. 357 Triliun atau masing-masing orang sekitar Rp. 16 Triliun, Nilai yang sangat Fantastis. Entah, kita harus bangga apa malah bersedih melihat daftar tersebut. Yang jadi pertanyaan, Inikah yang dinamakan ekonomi maju Bersama?

Share this

0 Response to "Pantaskah, Indonesia Masuk 30 Besar dengan Penduduk Super Kaya Terbanyak?"