Sabtu, 18 November 2017

Pihak Youtube akan Menghentikan Fitur “suggested video”

Ada pengumuman baru yang dikeluarkan oleh pihak Youtube  khususnya bagi para youtuber dan creator konten, karena di bulan depan  tepatnya  tanggal 14 desember 2017 fitur suggested video akan dihentikan , tautan ini biasanya muncul ditengah-tengah video saat diputar.

Suggested video ini akan dihapus  di semua baik video, playlist maupun  ketika live streaming. Penghapusan fitur ini pun bukan tanpa alasan, alas an mendasar yang menyebabkan dihapusnya fitur ini adalah rendahnya pengguna yang mengklik tautan suggested video. Dari hasil riset yang telah dilakukan dari 20 orang pengguna hanya ada satu yang klik tautan suggested video dan lebih parah lagi banyak pengguna yang menganggap tautan tersebut adalah spam/sampah .  Atas dasar itulah Youtube sudah bulat dengan keputusannya  untuk menghapus tautan ini dan yakin tidak akan menyesal.

Meskipun begitu, para kreator youtube masih menggunakan cards/tautan di akhir video guna mempromosikan video. Banyak juga youtuber  yang memberikan tautan video mereka di bagian deskripsi video mereka. Cara ini juga terbukti ampuh karena tidak sedikit penonton yang klik tautan video di deskripsi.

Pihak Youtube mengklaim bahwa penonton tidak akan menyadari  jika fitur ini telah dihapus oleh Youtube dan kemungkinan penonton malah ikut senang karena tautan yang dianggap sampah sudah dihilangkan.

Share this

0 Response to "Pihak Youtube akan Menghentikan Fitur “suggested video”"