Kamis, 02 November 2017

Tahap Pemblokiran Kartu SIM Prabayar Jika Tidak Daftar Ulang

Mulai tanggal 31 Agustus 2017, seluruh pengguna kartu sim prabayar smartphone wajib mendaftarkan kartunya menggunakan nomer identitas KTP dan KK (Kartu Keluarga). Pendaftaran ini ditujukan unutk pengguna kartu baru maupun pengguna lama, masa registrasi ini akan berakhir pada tanggal 28 februari 2018, jika sudah melewati batas waktu yang ditentukan namun pengguna belum melakukan pendaftaran maka akan dikenakan sanksi berupa pemblokiran secara bertahap.

Kartu Sim di Blokir

Sesuai dengan peraturan Menteri komunikasi dan informatika nomor 14 tahun 2017, ada beberapa tahap pemblokiran yang dimulai dari pemblokiran panggilan keluar dan mengirim sms akan gagal dilakukan. Tahap ke 3 adalah pemblokiran layanan data internet yang akan dilakukan 15 hari dihitung dari tahap pemblokiran ke 2, jika pengguna masih belom melakukan pendafataran.

Pengguna kartu sim prabayar tersebut masih bisa menggunakan nomornya untuk melakukan pendaftaran dengan sms ke nomor 4444. Registrasi sangat mudah dilakukan hanya dengan mencantumkan NIK di E-KTP dan nomor KK. NIK dan nomor KK yang salah tidak akan bisa digunakan karena karena pihak operator akan mengecek ke database dinas kependudukan dan catatan sipil (dukcapil). Pendaftaran kartu sim prabayar ke nomor 4444 tidak dipungut biaya alias gratis


Nah itulah tahap pemblokiran kartu sim prabayar jika tidak dilakukan registrasi, pendataran sudah bisa dilakukan saat ini, dukung pemerintah untuk mewujudkan kemanan di bidang informatika, wujudkan Indonesia aman bebas dari cyber crime.

Share this

0 Response to "Tahap Pemblokiran Kartu SIM Prabayar Jika Tidak Daftar Ulang"