Sabtu, 16 Februari 2019

Ahmad Zaki CEO Bukalapak Meminta Maaf pada Presiden Jokowi?

Setelah sempat ramai beredar tagar #uninstallbukalapak, hari ini tanggal 16 februari Ahmad Zaky datang kepada presiden Jokowi untuk  meminta Maaf. Ada apa sebenarnya?

Ahmad Zaki CEO Bukalapak Meminta Maaf pada Presiden Jokowi?

Berawal dari tweet Ahmad Zaky selaku Ceo Bukalapak yang membandingkan nilai R&D (Research and Develompment) Beberapa Negara termasuk Indonesia, dimana Indonesia berada diurutan ke-43 bahkan lebih jauh dibandingkan Malaysia pada urutan 24. Budget R&D indonesia adalah 2B sangat jauh jika dibandingkan US sebagai Negara dengan budget terbanyak 511 B, dan Malaysia 5x lipat Indonesia yaitu 10 B.

Permasalahan terjadi saat di akhir tweetnya, Zaky mengetik tulisan "mudah-mudahan presiden baru bisa naikin", tweet inilah yang memicu para pendukung Presiden Jokowi Marah dan Murka bahkan menggerakan para pemakai Aplikasi Bukalapak untuk Uninstall Bukalapak, bahkan tagar tersebut sempat menjadi trending Topik. Mereka menilai Ahmad Zaky Lupa Bapak, karena mereka menganggap marketplace mulai berkembang dan mendapat dukungan penuh di era Presiden Jokowi.

Kaget dengan tweetnya yang memicu trending topik tagar #uninstallbukalapak, Ahmad zaky langsug merespon dan meminta maaf melalui tweetan berikutnya, dia mengatakan tidak ada niatan buruk untuk Pak Jokowi dan dia mengapresisasi masyarakat yang telah concern soal isu R&D, namun pendukung Pak Jokowi tidak memaafkann begitu saja. Hal ini yang memicu Ahmad Zaky langsung bertemu dengan Pak Jokowi di Istana dan meminta maaf. weleh weleh, apak karena takut investornya pada cabut kali yah..

Pak Jokowi ternyata tidak menganggap hal itu sebagai masalah besar, baginya apapun karya anak bangsa di era teknologi seperti sekarang ini harus kita dukung penuh, jangan uninstall bukalapak. untuk masalah Budget R&D, Pemerintah masih menyiapkan untuk hal tersebut.

Share this

0 Response to "Ahmad Zaki CEO Bukalapak Meminta Maaf pada Presiden Jokowi?"